Jumat, 27 September 2013

Kenapa Haruus Geografiiii?

HAI HAAAIIIII

udah lama nih ga posting baru sempet sekarang hehehe.... oh iya waktu itu mau ngasih tau kalo udah lulus sama dapet PTN. iya alhamdulillah sekarang gue udah lulus dan dapet PTN dari jalur SNMPTN 2013, dan keterimanya di jurusan yg gue pengen emang hehehe.

Yap betul prodi Geografi murni Universitas Negeri Semarang, disinilah saya berkuliah setelah 12 tahun lamanya bersekolah dengan fasilitas kelas 1 di jakarta sekarang harus pindah ke Gunung yg susah sinyal wkwkwk. but its okay for me hehe.

hmm di postingan ini gue bakal ngejelassin "Kenapa Harus Geografi???" mungkin banyak yg bertanya ya kan? yah emang di kurikulum 2013 ini emg Geografi udah masuk IPA ya kan? tapi kan baru, buat anak IPS geografi itu momok kalo mau UN atau tes masuk PTN karena pemahaman yg banyak di geografi itu sendiri.

Geografi itu ilmu sendiri yg mandiri tapi tentunya di dukung dengan ilmu bantu dong. memang kurang pas jika kita menempatkan Geografi itu sendiri di IPS saja, tapi juga salah jika mengatakan Geografi harus berada di IPA. Geografi adalah ilmu yg memperhatikan aspek fisik dan sosial, ga bisa hanya satu saja. Jadi harusss gimana??? ya memang geografi harus di padukan gabisa di pisah.

Contoh matkul gue di geografi murni kita belajar Fisika,biologi,matematika,kimia tapi kita belajar juga geografi sosial,geografi penduduk,Sosiologi, Antropologi. Nah loh??? pusing kan? coba ada ga jurusan di IPS kayak hukum,sastra,ekonomi,psikologi, dll belajar MIPA gitu? tapi ada ga jurusan di IPA yg kayak fisika,kimia,biologi,matematika,astronomi belajar sosiologi antropologi gitu? Engga kan.

Makanya geografi itu ilmu sendiri yg di bantu ilmu bantunya(geologi,geomorfologi,geodesi,dll). Tapi seruuuu kok di geografi seruuu banget hampir tiap matkul itu ada tugas dan tentunya LAPORAN PRAKTIKUM!!! ya emg beraat sampe jam tidur berkurang, tapi itulah seninya.

Terus sarjana Geografi iru masih dikit banget dan setiap tahunnya sarjana geografi yg lulus ga sebanding sama lapangan pekerjaan yg membutuhkannya. 1 sarjana geografi bisa kerja di 2 atau 3 tempat sekaligus loh! dan gajinya ga main" ya contoh di perkebunan sawit yah paling rendah ya 5 juta. Menjanjikan kan? Nah makanya jangan anggep sebalah mata geografi khususnya geografi murni. Di jamiiin anda akan bahagia di geografi itu sendiri hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar